BPBD Nunukan Salurkan Air Bersih Langsung ke Rumah-Rumah Warga

benuanta.co.id, Nunukan – Menangani persoalan air bersih untuk warga, Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan bersama Perumda Tirta Taka menyalurkan air bersih langsung ke rumah warga pada Jumat, 5 Mei 2023.

Krisis air bersih terjadi lantaran ketersediaan air baku disejumlah embung milik Perumda Tirta Taka yang ada di Nunukan kian menipis khususnya Embung Bolong di Jalan Pong Tiku, Kelurahan Nunukan Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD Nunukan, Arief Budiman menyampaikan sebagaimana arahan dari Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura, untuk penyaluran air bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih bersama dengan dengan Perumda Air Minum Tirta Taka.

“Pembagian air bersih hari ini kita lakukan bagi masyarakat kita di Jalan Pasar Baru, jadi mereka menyediakan tempat penampungan nanti kita akan isi,” ucap Arief kepada benuanta.co.id, Jumat (5/5/2023).

Dikatakannya, air merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat sehingga pihaknya berharap dengan adanya pembagian air bersih gratis ini  dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang terdampak.

“Kita berharap masyarakat dapat mengerti, krisis air bersih ini terjadi karena musim kemarau. Makanya kita mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa semoga hujan segera turun sehingga air baku di embung bisa terisi dan penyaluran air bersih bisa kembali normal lagi,” ungkapnya.

Arief  juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan air bersih dengan bijak hingga pelayanan air bersih bisa kembali normal. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *