Bupati Laura Optimis Kemandirian Daerah Mampu Mengelola Daerahnya dengan Baik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang dipusatkan di Kota Makassar bersama seluruh Bupati/Walikota se-Indonesia dan dirangkaikan kegiatan outdoor di bibir Pantai Losari turut dihadiri Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Sabtu, 29 April 2023.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Otda Tahun 2023 yaitu “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Bupati Laura menyampaikan, optimisme dari pelaksanaan hari otonomi daerah ke depan adalah muaranya lebih kepada kemandirian daerah dalam mengelola daerahnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Kata dia, dengan adanya kewenangan yang sudah ditentukan maka daerah sedikit kesulitan untuk melangkah, sehingga terkesan lambat. Akan tetapi menurutnya pelaksanaan otonomi daerah di kabupaten Nunukan tetap dilaksanakan meskipun hanya dengan memfasilitasinya karena masyarakat cenderung tidak mau tahu tentang kewenangan tersebut berada di daerah, provinsi ataukah berada di pusat.

Ia berharap agar ada MoU tentang evaluasi tentang peraturan yang ada, karena ada dasar dari penyelenggara Otonomi daerah berdasarkan Undang-undang, sehingga harus ada kesempatan bersama, dan butuh waktu yang lama, tetapi pemerintahan akan berjalan terus hari demi hari.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Jadi kita tegak lurus aja dengan apa yang terjadi saat ini, meskipun terkesan banyak hambatan hambatan di lapangan dan kita hanya memberikan penjelasan kepada masyarakat, bahwa beginilah kondisi kita saat ini,” kata Laura.

Pertemuannya dengan Mendagri Tito Karnavian, di stand pameran inovasi Kabupaten Nunukan, bahwa akan diadakan suatu event kegiatan bernama Gerbang Dutas.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Insyaallah kita akan persiapan segala sesuatunya guna menyukseskan acara tersebut,” terangnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *