Proses Sanggah Peserta PPPK Guru Telah Dijawab Kemendikbudristek

benuanta.co.id, BULUNGAN – Usai diumumkan terhadap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga guru tahun 2022, dari 298 formasi yang memenuhi syarat ada 286 orang dan tidak ada perubahan usai diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Burhanuddin melalui Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKD Kaltara Arya Mulawarman mengatakan, sebelumnya ada proses sanggahan yang dilakukan peserta dan telah dijawab oleh Kemendikbudristek.

“Dari hasil sanggahan seleksi kompetensi guru melalui Panselnas, Pemerintah Provinsi Kaltara masuk kategori daftar instansi yang tidak mengalami perubahan,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 18 April 2023.

Dia mengatakan PPPK Guru dibawah tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara, sebelumnya telah melayangkan surat kepada Kemendikbudristek terkait penyesuaian apakah ada perubahan. Di mana masih merujuk dengan hasil pengumuman dari Panselda.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

“Sepertinya jawaban surat yang dikirimkan Pemprov Kaltara melalui Disdikbud belum ada tanggapan. Perubahan di sini soal penempatan guru-guru, karena banyak yang bertanya apakah bisa tetap di sekolahnya mengajar,” terangnya.

Dia mengatakan jika penempatan guru yang telah lulus kompetensi bukan dari Panselda tapi melainkan dari sistem, ketika melamar ditempatnya mengajar namun ketika lulus namun peringkatnya mengalami perubahan. Maka peserta itupun akan berpindah tempat untuk mengajar.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

“Yang mengacak ini adalah sistem, tadinya dia disekolah A harus ke sekolah B ini mungkin kalah ranking. Ada yang lebih unggul maka ditaruh di sekolah A,” paparnya. (adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *