Asik! Honorer di Nunukan Terima THR dari Baznas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan memberikan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2023, kepada tenaga kerja honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, H. Zahri Fadli menjelaskan, pemberian THR itu berdasarkan permohonan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Untuk honorer pihaknya tidak melakukan pendataan, tapi berdasarkan dinas yang mengajukan permohonan. Jika tidak mengajukan maka Baznas tidak memberikan THR.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

“Ada beberapa dinas yang sudah mengajukan permohonan untuk mendapatkan THR sekitar 300 lebih yang sudah kita distribusikan,” kata H. Zahri kepada benuanta.co.id, Rabu 19 April 2023.

Dia juga menyebutkan tidak semua tenaga kerja honorer mendapatkan THR, karena tidak semua tidak mampu. Sedangkan yang mendapatkan THR juga dipilih oleh masing-masing OPD.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

“Nama-nama yang diajukan ke kami, itulah yang dianggap layak mendapatkan THR,” jelasnya.

Kata H. Zahri, selama ini THR honorer biasanya diberikan sukarela atau pengajuan ke Baznas.

“Adanya untuk honorer itu uang ketupat, atau bisa juga ajukan ke Baznas. Biasanya akan diberikan sembako atau bingkisan,” ucapnya.

“Tahun 2022 lalu, permohonan yang kita terima dan kita salurkan bantuan atau THR bagi tenaga honorer di Nunukan sebanyak 1. 500 orang,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *