Menteri Kelautan dan Perikanan Dijadwalkan Ikut Panen Raya Rumput Laut di Nunukan

benuanta.co.id, Nunukan – Menteri Kelautan dan Perikanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Nunukan. Kunjungan ini dalam rangka ikut panen raya rumput laut di Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan pada Kamis, 30 Maret 2023.

Kedatangan Sakti Wahyu Trenggono menggunakan via pesawat pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan yang akan diperkirakan akan tiba di Nunukan pada pukul 14.30 Wita di Bandara Nunukan, dan langsung bergeser ke Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Joned, melalui Sub Koordinator Komunikasi Pimpinan Bagian Prokopim Nunukan, Redemptus Darus Triusada.

“Menteri Sakti Wahyu ini akan meninjau budidaya rumput laut pokdakan harapan jaya, dan akan sedikit berdialog dengan warga,” kata Redemptus Darus Triusada, kepada benuanta.co.id pada Rabu, 29 Maret 2023.

Lanjut dia, kementerian akan meninjau proses panen rumput laut selain berinteraksi dengan warga sekitar, rombongan kementerian ini juga akan berjumpa dengan dengan pemerintah daerah. Terkait kedatangan menteri ini, pembudidaya rumput laut Nunukan Kamaruddin menyampaikan, tim dari Provinsi dan Kabupaten Nunukan sudah melakukan survei lokasi.

Sebagian penghasilan rumput laut terbesar di Indonesia, Kementeri Kelautan dan Perikanan telah menetapkan Nunukan sebagai kampung perikanan budidaya rumput laut. Tentunya dengan tujuan untuk mengembangkan komunitas unggulan lokal, untuk mencegah kepunahan dan mengwujudkan kegiatan usaha perikanan dan budidaya.

Daftar Rombongan kementerian

  1. Sakti Wahyu Trenggono, Men KP
  2. Victor Gustaaf Manoppo, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut
  3. Muhammad Zaini, Dirjen Perikanan Tangkap
  4. TB Haeru Rahayu, Dirjen Perikanan Budidaya
  5. Adin Nurawaluddin, Dirjen PSDKP
  6. Wahyu Muryadi, Staf Khusus Men KP
  7. Edi Juardi, Staf Khusus Men KP
  8. I Nengah Putra Winata, Direktur LPMUKP
  9. Kristia Budiarto, Asisten Khusus Men KP
  10. Agung Triwibowo, Sespri Men KP
  11. ADC Men KP
  12. Tomi Suwartono, Kabag Protokol. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *