Tiga Orang Tak Hadir di Seleksi Kompetensi PPPK Fungsional Teknis di Tarakan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelaksanaan seleksi kompetensi bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga teknis tahun 2022 telah berjalan sebagian. Utamanya pelaksanaan seleksi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tarakan telah selesai.

Dalam jadwal yang telah disusun panitia seleksi daerah (Panselda) Pemprov Kaltara, pelaksanaan seleksi kompetensi terbagi di 2 lokasi yakni UPT BKN Tarakan dan UPT BKN Balikpapan.

“Untuk seleksi kompetensi di UPT BKN Tarakan telah selesai yang terlaksana di hari Senin 20 Maret 2023 sedangkan seleksi di UPT BKN Balikpapan baru terlaksana di hari Kamis 23 Maret 2023,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Burhanuddin melalui Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKD Kaltara Arya Mulawarman kepada benuanta.co.id, Kamis 23 Maret 2023.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

Dia mengatakan untuk peserta seleksi PPPK tenaga teknis tahun 2022 berjumlah 23 orang, terbagi atas 22 orang yang memilih lokasi di UPT BKN Tarakan dan 1 orang di UPT BKN Balikpapan.

“Yang ada di Balikpapan itu hanya 1 orang dengan jabatan yang dipilih pengawas perikanan,” paparnya.

Pelaksanaan seleksi di Tarakan, kata dia berjalan dengan aman dan lancar, di mana dilaksanakan dengan 2 sesi. Hanya saja dari 22 orang yang terdata, saat seleksi yang datang hanya 19 orang peserta.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

“Yang datang hanya 19 orang, untuk alasan kenapa tidak datang tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari peserta,” sebutnya.

Dia menjelaskan peserta yang tidak hadir saat seleksi maka otomatis dinyatakan gugur dan tidak dapat lagi ikut seleksi. Pasalnya setelah kegiatan ini akan ada tahapan pengumuman.

“Jadi ada 3 orang tidak hadir dan 1 orang di Balikpapan masih ikut seleksi kompetensi,” terangnya. (adv)

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2895 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *