Antisipasi Balap Liar, Porles Nunukan Gencar Patroli 

 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah, Polres Nunukan beserta jajaran akan gencar melaksanakan patroli.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia mengatakan, sejatinya personelnya telah melakukan patroli rutin tiap harinya khususnya saat malam hari, namun selama tahun ini, patroli tersebut akan semakin diperketat terutama patroli pengamanan di ruas-ruas jalan dan tempat yang selama ini kerap dijadikan sebagai trek-trekan atau balapan liar.

Baca Juga :  Warga Desa Atap Heboh, Air Sungai Sembakung Berubah Jernih 

“Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya balapan liar mengingat fenomena ini kerap terjadi yang saat bulan ramadhan,” kata Taufik Nurmandia kepada benuanta.co.id, Kamis (23/3/2023).

Taufik mengatakan, nantinya di sejumlah titik jalan ataupun lokasi yang kerap dijadikan sebagai lokasi trek-trekan akan diawasi cukup ketat dari kepolisian.

Yang mana, Polres Nunukan akan mengerahkan jajaran Satlantas dan Shabara dalam pengamanan selama bulan ramadhan ini, khususnya di Jalan Lingkar dan depan Masjid Islamic Center Nunukan yang kerap dijadikan arena balap liar.

Baca Juga :  Ditinggal Melaut, Rumah Darwin Ludes Terbakar

Tidak hanya jalur yan kerap dijadikan sebagai lokasi balapan liar, personel juga akan melakukan patroli di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Patroli antisipasi gangguan kamtibmas sudah dimulai sejak saat ini, patroli itu nantinya akan terus berlanjut hingga lebaran idul fitri dan nanti akan diperkuat melalui operasi kayan bersama dengan jajaran lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Duh! Bocah di Nunukan Nyaris jadi Korban Penculikan 

Selain itu, Taufik juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Nunukan, serta menghimbau kepada tiap-tiap orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat balapan liar yang kerap terjadi di bulan ramadan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *