Beberapa Peserta CPNS akan Ikut Tes di Luar Daerah 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tak permasalahkan peserta seleksi tes penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ingin mengikuti tes di luar dari daerah yang yang menjadi lokasi tes CPNS.

Diungkapkan oleh Plt Kepala BKD Kaltara, Andi Amriampa yang mengungkapkan semua peserta berhak memilih lokasi tes seleksi penerimaan CPNS diluar dari lokasi yang ditetapkan.

“Lokasi tesnya ada beberapa lokasi dan peserta juga berhak memilih untuk ikut lokasi yang mana, asalkan para peserta siap saja dengan konsekuensinya,” kata pria yang akrab disapa Andi pada Kamis, 27 Juni 2024.

Baca Juga :  BKD Siap Gelar Seleksi CASN 2024

Ia menambahkan sebanyak 171 Tenaga Pendidik dan 86 Tenaga Kesehatan mendaftar sebagai peserta Seleksi PPPK di Kaltara. Di mana dari jumlah itu, sebanyak delapan peserta seleksi kompetensi PPPK di Kaltara memilih untuk mengikuti tes di luar wilayah. Enam peserta berasal dari tenaga pendidikan dan dua peserta dari tenaga kesehatan.

“Mereka memilih tempat tes yang dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja mereka, sehingga dapat menghemat biaya transportasi dan akomodasi dah hal itu boleh” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  BKD Siap Gelar Seleksi CASN 2024

“Tapi ada ketentuan juga yang harus mereka penuhi jadi tidak serta-merta bisa langsung tes diluar Daerah karena kalau kita sendiri tesnya dilakukan di Kota Tarakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Plt Kepala BKD Kaltara itu juga mengimbau kepada seluruh peserta seleksi PPPK di Kaltara untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Semoga para peserta seleksi PPPK di Kaltara dapat berhasil dalam tes dan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK, kita berharap agar mereka siap dan dapat diterima sebagai ASN ataupun PPPK di Kaltara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  BKD Siap Gelar Seleksi CASN 2024

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2562 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *