BKD Siap Gelar Seleksi CASN 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sudah siap untuk melaksanakan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Plt Kepala BKD Provinsi Kaltara, Andi Amriampa mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan sejak diumumkannya seleksi penerimaan CASN oleh pemerintah pusat pada awal tahun 2024.

“Baik segala kebutuhan sarana dan prasarana termasuk tempat untuk tes seleksi sudah kita siapkan sebaik mungkin. Sehingga jika nantinya tes penerimaan CASN ini dilakukan, tidak kaget lagi karena semua sudah kita siapkan,” kata Andi, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

Karena semua kebutuhan sarana dan prasarana seleksi CASN dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) sudah disiapkan, BKD Kaltara pun tidak menunggu detail jumlah formasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kalau turunan detail formasinya sudah ada maka tes penerimaan CASN sudah bisa kita mulai sesuai dengan jadwal yang berikan oleh Kemenpan-RB. Soalnya di pusat sendiri masih menyelesaikan proses verifikasi pada sejumlah instansi yang memang prosesnya belum tuntas. Karena ada beberapa posisi tertentu tidak sesuai jenjang pendidikannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

Di tahun ini sendiri, BKD Kaltara mendapatkan jumlah formasi CASN dan PPPK yang jauh lebih banyak dari tahun 2023. Kemenpan-RB memberikan formasi seleksi sebanyak 1.468 orang, terdiri dari PPPK sebanyak 1.403 dan CPNS sebanyak 65 formasi. Andi menjelaskan, PPPK yang dilamar pada tahun ini ada dua, yaitu jabatan dan tempat kerja.

Baca Juga :  Seleksi Penerimaan CASN Didominasi PPPK

“Berdasarkan hal itu sampai sekarang PPPK tidak bisa mutasi, karena yang dilamar tempat kerja dan jabatannya dan untuk PPPK yang baru setahun menjabat wajib mengundurkan diri sebagai PPPK, jika ingin ikut CPNS-nya,” pungkasnya. (adv)  

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2655 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *