Jaga Kamtibmas, Polres Malinau juga Salurkan Bansos

benuanta.co.id, MALINAU – Polres Kabupaten Malinau menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada masyarakat yang berekonomi ke bawah di Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan kegiatan bagi Sembako ini, dilakukan untuk membantu masyarakat yang masih memiliki ekonomi ke bawah. Sekaligus untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait dengan kondisi Kamtibmas yang ada di Malinau.

“Tujuan utama kita ialah ingin memastikan Kamtibmas di daerah ini tetap aman, namun kita sisipkan juga dengan kegiatan berbagi ini,” katanya, Ahad, 19 Maret 2023.

Baca Juga :  Personel Polres Malinau Melakukan Pengamanan Salat Iduladha 1445 H

Tak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan kepada masyatakat untuk selalu menjauhi narkoba dan tindak kriminal lainnya, serta tidak takut menghubungi polisi jika mengalami tindak kejahatan.

“Dalam kondisi tertentu orang biasanya sangat rawan untuk melakukan tindak kriminal, sehingga disini Polri hadir untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

“Jadi fungsi polisi itu tidak hanya sekedar menangkap pelaku kejahatan saja. Membantu masyarakat memberikan pendampingan, membantu masyarakat yang kesulitan juga menjadi bagian dari tugas polisi,” sambungnya.

Baca Juga :  DPRD Malinau Dorong Pemekaran Wilayah Apau Kayan

Pihaknya juga sempat menampung keluhan masyarakat terkait kondisi air PDAM di Malinau Hulu yang bermasalah pada pendistribusiannya.

“Banti kita tindak lanjuti dengan berkomunikasi langsung dengan pihak PDAM. Jadi fungsi polisi dalam membantu masyarakat itu banyak, oleh karena itu masyarakat juga jangan takut mengadu ke kita mengenai masalah di daerahnya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  DPRD Malinau Dorong Pemekaran Wilayah Apau Kayan

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *