Polresta Bulungan Bakal Tumpas Peredaran Narkoba di Desa-Desa

benuanta.co.id, BULUNGAN – Peradaran narkoba di sejumlah desa di Kabupaten Bulungan akan ditumpas Polresta Bulungan. Hal itu ditegaskan langsung oleh Kapolresta Bulungan, Kombes Agus Nugraha,. S.I.K,.

Menurut Kapolresta yang akrab disapa Agus itu, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memang merupakan salah satu daerah yang menjadi gerbang masuknya narkoba di Indonesia.

Bahkan peredaran barang haram ini juga diakuinya telah merembet hingga ke pelosok desa yang ada di Kabupaten Bulungan.

“Ada banyak jalur tikus yang biasa diakses oleh para pengedar untuk bisa masuk ke Indonesia. Meski sudah sering kita lakukan penangkapan, namun selalu ada celah bagi mereka untuk mengedarkan sabu dan hal inilah yang sangat kita atensikan,” kata Kapolresta Bulungan, pada 19 Maret 2023.

Saat ini ada 3 metode yang digunakan oleh Polresta Bulungnlan dalam mengantisipasi peredaran narkoba di Bulungan, seperti melalukan sosialisasi, melakukan pendekatan humanis dan melakukan tindak tegas dengan menangkap pelaku.

“Untuk masyarakat yang belum mengenal narkoba tentunya kita akan lakukan sosialisasi untuk terus mengingatkan masyarakat mengenai bahaya narkoba,” jelasnya lagi.

“Yang terlanjur jadi pencandu akan kita bimbing dengan pendekatan agar mau berubah, dan yang terakhir ialah langsung melakukan penangkapan,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Makopolresta Bulungan itu, masih beredarnya narkoba di wilayah Bulungan selama ini karena ada niat masyarakat untuk membeli narkoba. Sehingga dengan adanya pendekatan dan sosialisasi rutin kemasyarakat, diharapkan oleh Agus dapat menyadarkan masyarakat untuk menjahui narkoba.

“Jika tidak ada yang beli, maka pasar narkoba pasti akan mati dengan sendirinya, jadi sosialisasi yang kita lakukan lebih ke arah mematikan pasar narkoba,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *