Laura Ajak Membangun Nunukan dengan Kekompakan

benuanta,co.id, NUNUKAN – Di sela kunjungan kerja Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama dengan Forkompimda di Kota Batam beberapa hari lalu, ada hal yang menarik yang akan diterapkan di Kabupaten Nunukan. Sebab selama di Batam, Lauara melihat kekompakan pimpinan dan masyarakat dalam membangun Kota Batam.

Dari penjelasan Walikota Batam, modal penting yang mereka miliki dalam membangun selama ini yaitu kekompakan. Kompak di internal pemerintahan, antara pemerintah dan Forkopimda, dan antara pemerintah dan masyarakat. Modal itu yang pada akhirnya membuat Batam menjadi kota yang dipercaya oleh investor.

“kekompakan itu menunjukkan bahwa mereka mampu membangun komunikasi yang efektif dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Batam, sehingga semua program-program besar yang direncanakan akhirnya bisa mereka dieksekusi dengan baik,” kata Laura, saat coffee morning, Senin (13/3/2023).

Dia juga menyampaikan komunikasi yang efektif adalah langkah pertama untuk meraih kesuksesan, dan Batam adalah contoh yang baik sebagai role model pembangunan di Nunukan.

“Saya berharap agar ke depan bisa dirancang sebuah pola komunikasi yang efektif, baik komunikasi di lingkungan pemerintahan, apalagi komunikasi dengan masyarakat.,” jelasnya.

Selain itu, Laura juga melihat kota Batam yang bersih dan juga menyusun perencanaan dengan baik. “Saya melihat kondisi di wilayah Batam dan di Nunukan itu beda baik itu aturan perpijakan aturan perundang-undangan kita dalam mengolah pemerintah,” terangnya.

Selain itu banyak persoalan lain seperti lahan yang dimiliki masyarakat, hal ini membuat Pemkab Nunukan harus harus membeli lagi untuk membangun infrastruktur.

“Banyak masalah yang kita hadapi di sini sementara tidak mereka hadapi di sana,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *