Pesan Wagub saat Helmi Gantikan Datu Iman jadi Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama pada awal tahun 2023 untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara.

Pelantikan ini terlaksana dengan lancar dan aman atas kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara. Pelantikan ini juga langsung dipimpin Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara Suriansyah, Kepala BKD Provinsi Kaltara Burhanuddin, para asisten serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Dorong Peluang Kerjasama Pembangunan dengan Finlandia

“Setiap pelantikan itu ada proses dan pertimbangan itu ada semua. Kita memaknainya menjalankan aturan, ada yang tertulis dan tidak tertulis,” ucap Yansen TP kepada benuanta.co.id, Senin 13 Maret 2023.

Terkait kinerja pejabat lama yang kurang maksimal sehingga dilakukan pergantian, mantan Bupati Malinau ini mengatakan tidak ada yang mengarah ke hal-hal kinerja. Namun lebih kepada pertimbangan dari pimpinan yang sudah sesuai dengan aturan dan koridornya.

DIANGKAT: Plt Kepala Bappedalitbang Kaltara diangkat jadi Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara.

“Kita hormati putusan yang ada, bagaimana juga tujuannya untuk membangun. Bukan hanya ini tapi untuk semua orang, untuk bisa mengevaluasi diri, apakah sudah di posisi yang benar. Jangan pernah berpikir, ini adalah sebuah titik yang membuat kita berhenti,” paparnya.

Baca Juga :  Kolaborasi KPwBI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

JPT Pratama yang dilantik adalah Ir. Helmi sebagai pelaksana tugas Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang litbang) Provinsi Kaltara menjabat Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara.

Sedangkan pejabat Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara yang lama, Dr. Datu Iman Suramenggala kini menjabat sebagai Analis Lingkungan Hidup Sub Bagian SDA Pertambangan dan Lingkungan Hidup Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Gubernur Buka Pelantikan DPW-ADI Kaltara 2024-2029, Dorong Inovasi Pendidikan

“Harapan saya kita harapkan pegawai ini harus setting-nya harus mengerjakan pekerjaan untuk meningkatkan akselerasi membangun Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2086 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *