BKD Kaltara Catat 93 Orang PNS Masuki Usia Pensiun di Tahun Ini

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tidak hanya soal pengadaan pegawai negeri sipil (PNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) juga mengurusi terkait pegawai yang masuki masa pensiun. Di mana jumlahnya pada tahun 2023 ini telah mencapai angka puluhan orang, baik yang mengabdi di organisasi perangkat daerah maupun di UPTD rumah sakit maupun sekolah.

Kepala BKD Provinsi Kaltara, Burhanuddin melalui Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKD Kaltara, Arya Mulawarman menjelaskan usulan yang masuk baik yang sudah memasuki usia pensiun atau mendekati masa pensiun mencapai 93 orang.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

“Berkas pensiun yang masuk sudah ada 93 orang, ada sudah terbit SK pensiunnya ada juga yang masih berproses,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 8 Maret 2023.

Dari 93 usulan itu, yang telah terbit SK pensiunnya sebanyak 27 orang, sementara dalam proses ada 59 orang dengan rincian berkas lengkap ada 11 orang dan 48 orang berkas belum lengkap dan 4 orang yang berkasnya telah proses penandatanganan oleh Gubernur Kaltara.

“Jadi yang pensiun ini semua jenis pangkat golongan ada, baik kepala dinas, kepala bidang dan sebagainya,” ucapnya.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

Namun untuk usia pensiun sendiri, kata Arya, untuk PNS yang bekerja sebagai dokter atau guru maka pensiunnya di usia 60 tahun, begitu juga jika eselon II sekelas kepala dinas, kepala biro, staf ahli dan lainnya juga 60 tahun.

“Kecuali jabatan fungsional atau pangkatnya eselon III maka pensiun di usia 58 tahun, tapi sebelum pensiun sempat naik jadi madya maka pensiun di usia 60 tahun,” paparnya.

Dia menambahkan untuk para pegawai yang akan pensiun atau lainnya, jika ingin mengetahui proses berkasnya disarankan untuk membuka website yang telah disiapkan oleh BKD Kaltara yang bernama https://s.id/infopengadaandanpensiun.

Baca Juga :  Organisasi Perangkat Daerah Didorong Lakukan Penataan Kembali Pegawai Non ASN

“Lewat website semua bisa memantau dan ini bentuk transparansi kita,” pungkasnya. (Adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2847 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *