Ping Ding Raih Penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dianggap sebagai salah satu perempuan Indonesia yang mampu memberikan kontribusi pada inovasinya dalam membangun kesejahteraan masyarakat Malinau. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Ding mendapat penghargaan dalam ajang Gatra Citra Perempuan Indonesia pada Kamis, 23 Februari 2023 malam.

Ajang yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ini, menempatkan nama Ping Ding sebagai pemenang, atas kontribusinya sebagai perempuan yang berhasil mensejahterakan masyarakat dalam membangun Kabupaten Malinau. Semangatnya serta inovasi-inovasi pengembangan, penguatan, pemberdayaan perempuan, peningkatan Usah Kecil Menengah (UKM) kerajinan masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2044 votes

Saat dikonfirmasi, wanita yang juga merupakan isteri dari Wakil Gubernur(Wagub) Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara) ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Kabupaten Malinau.

“Tentunya saya tidak sendiri di sini dan saya sangat bersyukur serta berterima kasih juga kepada semua pihak yang aktif bergerak dalam membangun Malinau,” kata Ping Ding, pada Jumat 24 Februari 2023.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Ping ini juga mengatakan ajang Gatra Citra Perempuan Indonesia merupakan ajang yang sangat mendukung peran perempuan Indonesia untuk aktif membangun Negeri.

“Bidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat, secara kelembagaan konsisten memberi dukungan kebijakan bagi pemberdayaan. Secara pribadi saya juga melihat bahwa peran perempuan dalam pembangunan secara konsisten didorong untuk kita terus ditingkatkan,” kata Ping lagi.

“Oleh karena itu sebagai perempuan kita juga harus menunjukan kontribusi kita. Kita tunjukan kalau perempuan juga bisa membangun Negeri ini,” terangnya.

Dengan adanya ajang penghargaan untuk perempuan ini juga diharapkan oleh Ping, mampu memotivasi perempuan lainnya di Indonesia untuk bersama-sama berperan aktif dalam kegiatan pemberdayaan serta membangun Negeri melalui daerah.

“Dalam membangun Negeri ini tentunya peran perempuan sangat dibutuhkan. Oleh karena itu saya ingin mengajak perempuan seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Malinau agar dapat bergerak aktif memberikan inovasi dalam membangun Daerah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *