Milenial Diharapkan Ikut Perebutkan Kursi Legislatif

benuanta.co.id, TARAKAN – Di era politik saat ini kalangan pemuda memiliki basis suara yang cukup mendominasi. Pemuda juga diyakini harus berani mengambil suara untuk menentukan pilihan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan, Erick Hendrawan buka suara pemuda sebagai generasi milenial yang ikut serta pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2073 votes

Tak hanya ikut serta dalam hal suara, ia juga mengapresiasi bakal calon anggota legislatif yang berasal dari kalangan milenial.

Baca Juga :  PAN Nunukan Siapkan Penjaringan Balon Kepala Daerah

“Kami sangat mengapresiasi jeli dan terukurnya berbagai peserta pemilu dari kalangan muda. Itu akan menarik karena medan adu ide, visi dan gagasan kalangan muda. Khususnya bakal calon anggota legislatif di Kota Tarakan” ucapnya.

Sebagai icon pemuda, ia berharap agar pemuda milenial tak hanya melek politik. Tetapi mampu menjadi pelaku dalam perebutan kursi legislatif.

Baca Juga :  Aliansi Sahabat ZAP 86 Ambil Formulir di PAN Kaltara 

Menurutnya, 2024 mendatang menjadi tolak ukur penilaian keberhasilan kerja-kerja politik dalam memberi kesempatan kepada pemuda.

“Tentu semua masih berproses. Karena politik itu dinamis segala sesuatu masih bisa berubah,” sebutnya.

Ia juga berpesan, sebagai warga negara yang baik kaum muda juga memiliki hak untuk dipilih dan memilih dalam upaya menjalankan amanat konstitusi.

Ia juga mengapresiasi jika seorang pemuda berani terjun ke dunia politik untuk melakukan perubahan nyata ditengah masyarakat. Namun, harus memiliki bekal keberanian yang kuat.

Baca Juga :  PKB Gelar Rakorwil Sekaligus Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

Pihaknya pun akan memberikan support berupa ide dan gagasan untuk program serta visi misi bekerja untuk masyarakat.

“Besar harapan kami perhelatan pesta demokrasi 2024 berpihak kepada anak muda. Selamat berkontestasi anak muda dalam pesta demokrasi 2024,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *