Bertarung di Pilbup Nunukan, Basri Mendaftar di Demokrat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Mantan Bupati Nunukan periode 2011-2016, H. Basri mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Nunukan, pada Senin, 22 April 2024.

Basri mengatakan, partai berlambang mercy tersebut bukanlah orang baru. Melainkan sejumlah jabatan penting di partai tersebut pernah dia duduki. Seperti menjabat sebagai Dewan Kehormatan dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara).

“Sebagai pengingat saja, saya ini bukan orang baru di Demokrat, kita pernah berjuang bersama-sama dan membesarkan partai ini,” terang Basri.

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

Dikatakannya, dengan mendaftarkan diri ke DPC Demokrat, ia berharap bisa kembali berjuang bersama dengan Demokrat pada Pilkada 2024 mendatang.

Basri mengungkapkan, di era kepemimpinannya dulu, ia pernah membawa Partai Demokrat sebagai partai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Nunukan 2014 lalu dengan perolehan enam kursi di DPRD Nunukan.

“Kalau saya bisa mendapatkan kepercayaan kembali mengendarai demokrat dan InsyaAllah kita terpilih, tentu saya siap membesarkan kembali partai ini sebagai pemenang dalam Pileg 2029 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :  PAN Restui Maryam Calon Wakil Wali Kota Tarakan

Kendati demikian, Basri mengatakan siap mengikuti seluruh tahapan yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat hingga nantinya DPP Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi kepada calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024 ini.

“Tentunya, kita akan menghormati seluruh tahapan dan mekanisme partai. Kami akan setia menunggu dan berharap besar Demokrat bisa memberikan rekomendasinya dan kepercayaannya kepada kami untuk meneruskan program Gerbang Emas dan mengembalikkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Nunukan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Penjaringan DPC Perindo Berau Dibuka 5 Hari

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *