Aliansi Sahabat ZAP 86 Ambil Formulir di PAN Kaltara 

benuanta.co.id, TARAKAN – Ratusan anggota Aliansi Sahabat Zainal Arifin Paliwang (ZAP) 86 mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jumat, 19 April 2024 malam.

Kedatangan aliansi tersebut guna mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) untuk Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang. Perwakilan Aliansi Sahabat ZAP 86, Akbar Syarif mengungkapkan PAN merupakan partai ketiga yang menjadi tujuannya mengambil formulir.

“Ini partai ke tiga Kami mengambil formulir. Tokoh masyarakat dan pemuda (gabungan aliansi). Ini bentuk dari sahabat yang ingin melanjutkan kepemimpinan Zainal paliwang,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi berikan fasilitas Golden Visa untuk Shin Tae-yong

Dalam kesempatan tersebut terdapat sekitar 100 orang. Ia menerangkan pihaknya akan membawa massa dan koalisi. Saat ini pihaknya sedang menunggu Partai Golongan Karya (Golkar) untuk membuka penjaringan.

Ia juga berharap koalisi besar dapat bersatu sehingga kursi yang didapat melebihi persyaratan yang ditentukan. “Harapan para relawan. Untuk pengembalian calon sendiri yang akan kembalikan.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Rencana sebelum jadwal penutupan,” ungkapnya. Terkait hal tersebut, Seketaris DPW PAN Kaltara, Makbul mengatakan Aliansi ZAP 86 merupakan pihak pertama yang mengambil formulir penjaringan.

“Memang ketika kami lihat, pengambil formulir pertama dan beberapa massa yang hadir dengan jumlah yang sangat besar. Terimakasih kunjungan saudaraku di tempat kami sangat sederhana, ini , sekretariat sementara kami bisa menyambung jumlah banyak,” terangnya.

“Alhamdulillah antusiasme temen hari ini mengambil formulir kami apresiasi luar biasa, PKPU, perintah memang penjaringan baik dari kader diluar kader adapun nanti keputusan partai tentu akan diambil DP berdasarkan hasil survei,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2691 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *