DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar lomba teknologi tepat guna dan posyantek berprestasi tingkat Provinsi Kaltara di Kabupaten Nunukan, pada Jumat, 19 April 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaltara, H. Edy Suharto mengatakan, pelaksanaan lomba teknologi tepat guna dan lomba posyantek berprestasi ini sebagai langkah strategis dalam penyebarluasan dan saling tukar informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

Baca Juga :  Fasilitasi 5.660 Sertipikat Tanah di Daerah Perbatasan, Masyarakat Apresiasi Program Pemprov Kaltara

Selain itu juga sebagai forum untuk menggali pemikiran dalam rangka penyusunan kebijakan pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna di masa yang akan datang.

“Kita juga menyeleksi teknologi tepat guna dan posyantek terbaik di Provinsi Kaltara untuk mewakili dalam ajang lomba teknologi tepat guna dan posyantek di tingkat nasional,” kata Edy Suharto, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Lembaga Yudikatif Dituntut Netral dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Sebagai informasi, kata Edy Suharto, juara lomba inovasi teknologi tepat guna unggulan dan posyantek berprestasi tingkat Provinsi Kaltara akan mendapatkan, trophy/piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp 10.000.000, juara 2 Rp 7.500.000, dan juara 3 senilai Rp.5.000.000.

“Untuk lomba posyantek hanya ada kategori juara 1. Juara 1 masing-masing kategori akan diikutsertakan pada kegiatan gelar teknologi tepat guna nusantara di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada bukan Juni 2024 mendatang,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *