PAN Nunukan Siapkan Penjaringan Balon Kepala Daerah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Nunukan buka penjaringan Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Nunukan untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Nunukan Japarudin mengatakan, dari hasil pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Utara (Kaltara), proses penjaringan akan dibuka sejak, Jumat, 19 April hingga Selasa, 23 April 2024 mendatang.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

“Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Nunukan lalu, kita mendapatkan satu kursi, jadi kita berkesempatan  menjadi partai pengusung,” kata Japarudin kepada benuanta.co.id, Kamis (18/4/2024).

Diungkapkannya, pihaknya memastikan tidak akan menutup ruang bagi para calon yang berasal dari non kader.

Selain itu, nantinya DPD PAN dalam mengusung calon kepala daerah juga akan melihat hasil survei keinginan masyarakat.

“Untuk Balon yang mendaftar tentu nanti kita lihat hasil surveinya, siapa yang hasilnya surveinya tinggi maka kita akan berikan rekomendasi meksipun itu bukan dari kader PAN sendiri,” terangnya.

Baca Juga :  Instruksi Gerindra Pusat Prioritaskan Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang Maju Pilgub dan Pilwali  

Dijelaskannya, untuk tahapan penjaringan sendiri akan dimulai besok dengan proses pengambilan formulir dan pengembalian formulir dilaksanakan sejak, 24 – 27 April 2024. Kemudian 27 – 30 April 2024 diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas administrasi.

“Mulai besok kita sudah buka penjaringan, bagi Balon yang ingin mendaftarkan diri bisa datang ke sekretariat DPD PAN di di Jalan Iskandar Muda RT 15 Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *