Gubernur Instruksikan Jajarannya Lakukan Pendalaman Ijazah Palsu

benuanta.co.id, BULUNGAN – Terkait adanya dugaan penggunaan ijazah palsu oleh salah satu pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pun angkat bicara di mana saat ini informasi tersebut tengah didalami.

Saat ini Pemprov Kaltara tengah melakukan verifikasi terhadap inisial MG yang telah ramai dibicarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Itukan indikasi, kita tidak bisa menuduh (siapa orangnya). Makanya kita akan verifikasi terhadap inisial-inisial yang ada namanya di Pemprov. Nanti kita sampaikan hasil verifikasi ini,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Selasa 14 Februari 2023.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

Dirinya pun telah mengatensi informasi tersebut, dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan verifikasi dan pendalaman. Pasalnya, pihaknya setiap mendapatkan laporan apapun bentuknya, akan ditelusuri dan direspon.

“Pak Sekda telah bergerak, Inspektorat telah bergerak. Setiap laporan kita selalu merespon cepat, saat ini berproses,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus menuturkan atas adaya laporan penggunaan ijazah palsu maka Pemprov Kaltara harus bergerak cepat.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara: Pembayaran THR Paling Lambat H-7 Idulfitri

“Permasalahan ini juga akan saya koordinasikan dengan Komisi I, apakah sudah menerima informasi ini. Jika ada hal konkrit, maka bisa dibawah untuk dirapatkan,” ujarnya.

Dirinya pun meminta saat adanya perekrutan dalam kepegawaian pada jabatan tertentu seharusnya dalam penyaringan ketat. Apalagi dalam kepegawaian memiliki nomenklatur aturan sangat jelas.

“Kalau sampai terjadi, berarti kan ada kebobolan padahalkan prosesnya sangat ketat memiliki tahapan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *