Kepala Imigrasi Nunukan Berganti,  Sekda Nunukan Apresiasi dan Berharap Inovasi Terus Ditingkatkan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan di Ballroom Cafe dan Resto Lenflin Nunukan, Senin ( 16/01 ) malam. Suasana meriah dan penuh dengan keakraban.

Sebelumnya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan dipimpin oleh Washington Saut Dompak Napitupulu, namun saat ini digantikan oleh Ryan Aditya.

Dikatakan Sekda Nunukan Serfianus, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya dan berharap, Inovasi – Inovasi untuk perbaikan pelayanan masyarakat mampu terus ditingkatkan untuk masa – masa mendatang.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Targetkan 1000 Anak Bebas dari Status Stunting Tahun Ini

Setelah kurang lebih dua tahun memimpin Kantor Imigrasi Nunukan, banyak sekali terobosan dan inovasi yang sudah dilakukan, mulai dari Pelayanan Keimigrasian saat ini menjadi lebih cepat, lebih transparan dan lebih memanusiakan.

“Kita lihat saat ini Kondisi Kantor Imigrasi Nunukan, sangat jauh berbeda dari sebelumnya, terlihat sangat bersih, nyaman dan pelayanan yang sangat profesional,” kata Serfianus, Selasa (17/1/2023).

Pelayanan Di Kantor Imigrasi juga sudah mengarah kepada pelayanan yang berbasis digital, para pegawai di kantor Imigrasi Nunukan bahkan tidak segan untuk jemput bola dalam memberikan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat.

Sementara itu Washington Saut Dompak Napitupulu, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Imigrasi Kelas 1 Samarinda, mengatakan, dia berharap kepala imigrasi yang baru dapat bekerja lebih dari pada yang telah dia perbuat selama dua tahun di Nunukan, agar wilayah perbatasan antara Republik Indonesia dan Malaysia dapat menemukan kata sepakat.

Baca Juga :  Subsidi Ongkos Angkut di Nunukan Berjalan Lancar

Karena dua negara ini masih belum menemukan kata sepakat, seperti di wilayah Sei Manggaris, Sebatik, Krayan, dan Lumbis Labang. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan yang baru dapat berjalan dengan baik.

“Koordinasi antar dua negara juga berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dia juga sudah menyampaikan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan. Dia juga berharap Nunukan bisa lebih besar lagi dari saat ini, dia juga katakan pekerjaan disini bukan hal yang gampang, dan yang ditangani bukan hal yang kecil tapi hal-hal yang besar, menyangkut juga berbagai instansi.

Baca Juga :  Subsidi Ongkos Angkut di Nunukan Berjalan Lancar

“Bisa lebih baik lagi kerja sam ini dan bisa lebih maju imigrasi Nunukan,” ujarnya.

Kepala Imigrasi Nunukan Ryan Aditya yang akan memegang tongkat estafet Kepemimpinan mengaku ingin memberikan dan kepastian bahwa pihaknya akan melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.

“Dan mudah-mudahan kehadiran kami disini, bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *