Pemda Nunukan Luncurkan SOA, Rute Penerbangan Bertambah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan kembali meluncurkan subsidi ongkos angkut (SOA) orang penerbangan udara rute Nunukan – Long Bawan dan Nunukan – Tau Lumbis pulang pergi (PP), Senin 9 Januari 2023.

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Kabupaten Nunukan, Rohadiansyah menyampaikan, kegiatan subsidi ongkos angkut dilaksanakan setiap tahun, namun kali ini ada dua penerbangan yakni Nunukan Long Bawan dan Nunukan Tau Lumbis, dengan anggaran sekitar Rp. 7. 364.000.000

Untuk Nunukan ke Krayan 416 penerbangan, yaitu 208 Nunukan dan Long Bawan dan Long Bawan – Nunukan 208 penerbangan. Sedangkan Nunukan – Tau Lumbis 104 penerbangan ini dua kali pulang pergi (PP).

Baca Juga :  DPMD Nunukan Harap Dua Desa Sangat Tertinggal di Nunukan Berubah Status Tahun Ini

“Penerbangan mulai hari ini Senin 9 Januari sampai dengan Desember 2023,” kata Rohadiansyah.

Untuk penerbangan di lakukan 4 kali penerbangan dalam seminggu Mulai Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu untuk Nunukan dan Long Bawan, sedangkan Nunukan Tau Lumbis hanya satu kali penerbangan pada hari Kamis.

Tujuan Nunukan – Long Bawan dan Long Bawan – Nunukan per orang Rp. 459. 010, Nunukan – Tau Lumbis dan Tau Lumbis – Nunukan per orang Rp. 346. 900.

Baca Juga :  Bupati Laura Ingatkan Dalam Penyusunan RKPD Harus Kerja Sama Lintas Sektor

Sementara itu Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, mengatakan ini adalah salah satu program dari pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan dan keringanan biaya bagi masyarakat yang ada di wilayah pedalaman.

“Progam ini setiap tahun kita adakan untuk membantu masyarakat kita, Alhamdulillah selama ini berjalan dengan baik dan lancar, progam ini ada dari provinsi dan pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita selama setahun,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Teken MoU Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Transportasi Darat dengan STTD

Karena ini kebutuhan masyarakat yang prioritas sehingga harus berkelanjutan setiap tahunnya. Ada penambahan rute Nunukan Tau Lumbis itu aspirasi dari masyarakat namun dilihat dari perkembangan jika lancar akan berkelanjutan setiap tahunnya. “Ini sebagai langkah awal kita sambil melihat perkembangannya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *