Wali Kota Tarakan Apresiasi Kinerja TPID, Ajak Semua Pihak Terlibat Kendalikan Inflasi

benuanta.co.id, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes, menghadiri kegiatan Senam Sehat yang dirangkaikan dengan kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Taman Berkampung Kota Tarakan, Ahad (25/9).

Wali Kota mengapresiasi atas peran serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tarakan yang memiliki kinerja sangat baik dalam mengendalikan inflasi di kota ini. Salah satunya, ditandai dengan terpilihnya Kota Tarakan dalam tiga besar kota di Indonesia dengan TPID terbaik.

“Kendatipun tujuan utama kita bukanlah penghargaan, namun ini merupakan kabar baik bagi kita semua bahwa apa yang kita laksanakan sampai dengan hari ini telah berada di jalur yang benar dan Insya Allah menjadi motivasi kita semua untuk semakin lebih baik ke depannya,” ujar Wali Kota Tarakan dr. Khairul.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk terlibat sehingga angka inflasi senantiasa pada rentang yang dapat dikendalikan. Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bagian dari komitmen bersama untuk menebarkan kepercayaan bahwa kita semua, jika mampu bersinergi dan berkolaborasi, akan senantiasa mampu mengendalikan inflasi yang saat ini menjadi fokus kita bersama.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan pemerintah daerah dan program sosial Bank Indonesia dalam rangka peningkatan Alsintan dan Saprotan, serta penandatanganan Komitmen Bersama Pengembangan Digitalisasi data dan Informasi Pangan yang dilakukan seluruh perwakilan TPID se-Kalimantan Utara.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Wakil Wali Kota Tarakan, Kepala Perwakilan BI, Kepala BPK Perwakilan Kaltara, Kepala BPKP Kaltara, Anggota DPRD Kaltara, Forkopimda Kota Tarakan, Kepala OPD Terkait serta instansi vertikal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − two =