Pemkot Serahkan Kendaraan Roda Tiga dan Gerobak untuk Pengolahan Sampah

benuanta.co.id, TARAKAN – Menggalakkan motto Tarakan sebagai kota yang Bersih, Asri, Indah dan Sehat (BAIS), Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan sebanyak 25 unit kendaraan roda 3 dan 47 unit gerobak sampah.

Pengadaan barang tersebut merupakan kerja sama Pemkot Tarakan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Kaltara menyediakan 1 unit kendaraan roda tiga untuk seluruh Kelurahan yang ada di Tarakan.

Hal tersebut dilakukan guna memperbaiki sistem pengelolaan sampah di Kota Tarakan sendiri. Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan bantuan ini adalah bagian dari komitmen Pemkot Tarakan yang bersinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tarakan serta Pemprov Kaltara untuk menjaga kebersihan sesuai moto Tarakan sebagai kota yang Bersih, Asri, Indah dan Sehat (BAIS).

“Saya berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya tetapi juga dijaga, dipelihara kendaraan ini supaya bisa digunakan dalam periode waktu cukup lama,”ujarnya, Jumat (28/6/24).

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu solusi untuk mengangkut sampah dari rumah ke TPS3R. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Tak hanya itu saja, langkah ini juga bertujuan untuk mendukung keberlanjutan lingkungan hidup di Kota Tarakan.

“Dengan teknologi dan fasilitas yang lebih baik, kami optimis dapat meningkatkan efisiensi pengangkutan sampah, memastikan lingkungan bersih, serta meningkatkan kesehatan dan kenyamanan bagi seluruh warga Kota Tarakan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *