715 PPPK Kota Tarakan Dilantik, Tenaga Guru 645 Orang

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 715 tenaga kesehatan dan guru di kota Tarakan resmi dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Senin, 27 Mei 2024.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dilakukan di Gedung Graha Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan.

Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan, pelantikan ini merupakan pengadaan PPPK formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dengan jabatan fungsional guru dan kesehatan tahun anggaran 2023 dengan total sebanyak 717 orang, terdiri dari 70 PPPK kesehatan dan 647 PPPK guru, kemudian 2 orang mengundurkan diri.

Baca Juga :  Pakar Hukum Tata Negara Angkat Bicara soal PSU dan Nasib 8 Caleg Terpilih Dapil Tarakan Tengah 

“Sehingga yang berhak menerima surat pengangkatan sebanyak 715 orang, Tenaga kesehatan 70 orang dan tenaga guru sebanyak 645 orang,” ujarnya.

Ia atas nama pribadi dan pemerintah Ia mengucapkan selamat kepada PPPK yang baru dilantik dan menerima SK karena sudah melewati serangkaian seleksi yang panjang hingga bisa terpilih.

Bustan juga berharap PPPK yang baru dilantik dapat mencurahkan dan mendedikasikan diri untuk pembangunan khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Menghilang Setahun, Pelaku Penganiayaan Akhirnya Diciduk Polisi  

“Diserahkannya surat keputusan pengangkatan, mulai hari ini bapak ibu dapat menerapkan konsep berakhlak sebagai core ASN seluruh Indonesia. ASN BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” terangnya.

“PPPK yang baru dilantik dan diangkat senantiasa meningkatkan integritas dan terus meningkatkan kompetensi, dedikasi dan loyalitasnya memberikan pelayanan berkualitas dan bermutu sesuai bidang masing-masing,” harapnya.(*)

Baca Juga :  Cegah dan Tangani Stunting Melalui Kader Posyandu

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *