Atasi Stunting, Vamelia Ibrahim Siapkan Tiga Program Jitu

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim menghadiri sosialisasi pencegahan stunting dan lomba masak sehat untuk anak-anak. Kegiatan ini diselenggarakan oleh TK Negeri Pembina Kabupaten Tana Tidung pada Sabtu 28 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim mengatakan akan mendorong percepatan penanganan stunting di PAUD.

“Saya mendorong percepatan penanganan stunting di PAUD melalui tiga program prioritas yaitu Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Satu Desa Satu PAUD, dan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI),” ujar Vamelia Ibrahim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid PAUD dan PNF Disdikbud, unsur Dinas Kesehatan, Bunda PAUD Kecamatan Sesayap, Pemerintah Desa Sebidai, Bunda PAUD Desa Sebidai, Kepala TK Negeri Pembina beserta guru, Ketua IGTKI, Ketua HIMPAUDI, serta orang tua dan peserta didik TK Negeri Pembina.

“Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak. Hal tersebut berdampak pada rendahnya prestasi belajar anak,” terangnya.

Bunda Literasi KTT ini mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkolaborasi dalam menangani stunting melalui program KTT Sehat.

“Pada waktu yang sama juga saya menjadi juri lomba masak makanan sehat untuk anak yang pesertanya terdiri dari orang tua peserta didik,” imbuhnya.

Istri dari Bupati Tana Tidung ini berharap kegiatan ini dapat bermanfaat demi mencegah stunting di Kabupaten Tana Tidung.

“Saya berharap Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat demi mencegah stunting di Kabupaten Tana Tidung, serta memotivasi Masyarakat untuk tetap melakukan pola hidup sehat,” pungkasnya. (*)

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *