Tiga OPD di KTT Bakal Garap Kegiatan Multiyears Tahun Depan  

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Fokus membangun Kabupaten Tana Tidung (KTT) dalam segala aspek, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Tana Tidung, akan mengintensifkan pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan pada tahun 2022 mendatang.

Merealisasi hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Tana Tidung, akan diberikan sejumlah kegiatan strategis untuk melaksanakan perencanaan itu.

Seketaris Daerah (Sekda) KTT, Said Agil mengatakan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mendapatkan sejumah kegiatan multiyear. Seperti PUPR, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Fokus kita tahun depan membangun infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Sehingga OPD inilah yang akan diberikan anggaran lebih dan sejumlah kegiatan multiyears,” kata Said, Jumat (3/12/2021).

Said mengungkapkan, di tahun depan ada 11 kegiatan multiyears yang nantinya akan diberikan kepada 3 OPD terkait.

“Kalau tidak salah, data itu 2 kegiatan akan diberikan kepada OPD Dinkes dan Disdik. Sedangkan sisanya akan diberikan kepada PUPR,” bebernya.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Kalau untuk teknisnya pelaksanaannya itu OPD yang bersangkutan yang lebih memahaminya. Karena kalau kita di pemerintahaan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hanya bertugas sebagai fasilator anggaran saja,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menerangkan, segala kegiatan pembangunan yang telah disepakati nantinya akan berjalan sesuai proses.

“Memang anggaran kita saat ini banyak mengalami pemotongan, tapi kegiatan pembangunan tetap harus berjalan. Karena ini demi kepentingan masyarakat juga ke depannya,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *