Kapasitas SDM Polda Kaltara Penempatan Pangkat Perwira Masih Minim

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tiga tahun tahun berdirinya Polda Kaltara, kebutuhan personelnya masih perlu penambahan Sumber Daya Manusia (SDM). Tak hanya dari personel dari tingkat bintara, kebutuhan Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen) juga masih perlukan.

“Setiap Satker kita memang kekurangan Pamen, di Bid Humas saja hanya punya 1 Pamen yakni Kombes. Saya sendiri masih kekurangan 3 Pamen AKBP,” ungkap Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat kepada benuanta.co.id, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Perwira melati tiga ini pun berharap, ada lulusan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) yang bisa ditempatkan di Polda Kaltara, agar bisa mengisi jabatan yang kosong.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

“Karena saat ada salah satu Pamen yang diambil maka akan kosong lagi. Kita inginkan ada lulusan Sespim itu diperbanyak ke Kaltara,” harapnya.

Budi menjelaskan sejak berdirinya Polda Kaltara, daftar susunan personel (DSP) Polda Kaltara baru mencapai angka 30 persen. Jumlah tersebut masih jauh dari kata ideal.

“Kalau level brigadir atau personel bintara itu sudah banyak. Tapi level Pama dan Pamen hanya sedikit yang mau bertugas di sini,” tutupnya. (*) 

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *