oleh

Mahasiswa Kristen Malinau Ikuti Prosesi Wisuda Secara Virtual dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Malinau – Sejumlah wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Agama Kristen Taruna Yogyakarta di Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara menghadiri  wisuda kelulusan secara virtual karena masih pandemi Covid-19.

Wisuda dilakukan di ruang Intulun kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus,. M. Si, bersama dengan sejumlah pastore tinggi yang ada di Kabupaten Malinau, Rabu (30/06/2021).

Ernes mengatakan pihak Pemkab sangat mendukung kegiatan wisuda seperti ini yang dilakukan secara virtual, selain bisa mengurangi dampak dari penyebaran virus Covid19, kegiatan virtual seperti ini juga sangat membantu para wisudawan dan wisudawati karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan wisuda di universitas.

“Disini kita hanya sebagai fasilitator dan kita sangat mendukung hal ini bisa dilakukan setiap universitas yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Kalimantan Utara,” kata Ernes.

“Meski kelulusan mereka dilakukan dengan cara yang berbeda dengan yang umum. Tapi kita ambil sisi positifnya, dengan wisuda virtual ini mereka terbantu untuk tidak mengeluarkan banyak biaya,” pungkasnya.

Perwakilan mahasiswa di Kabupaten Malinau hanya berjumlah 6 orang saja. Namun Ernes berpendapat, berapa pun mahasiswa Malinau yang mengikuti wisuda secara virtual. Pihaknya tetap akan memberikan dukungan secara fasilitas agar mahasiswa kabupaten Malinau tetap bisa mengikuti hari kelulusan tingkat sarjana.

“Ada yang sarjana tingkat I dan ada juga yang sarjana tingkat II, meski tidak banyak tapi mereka tetap harus menjalankan hari wisuda mereka dan kita pasti bantu fasilitasi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *