oleh

Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor Potong Sapi Jokowi Seberat 900 Kilogram

TANJUNG SELOR – Setelah pelaksanaan Salat Iduladha Jumat 31 Juli 2020, Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor baru melaksanakan pemotongan hewan kurban hari ini, Sabtu 1 Agustus 2020. Ada 15 ekor sapi dan seekor kambing disembelih.

“Ada 15 ekor sapi donasi jemaah Masjid Agung, dari PKN, BPR Bulungan, KHE, dari Presiden Jokowi, serta kambing dari JNE,” ungkap Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Masdan Saleh kepada benuanta.co.id, Sabtu 1 Agustus 2020.

Dia menuturkan, tahun 2020 ini, penyembelihan hewan qurban meningkat dari pada tahun 2019 hanya ada 9 ekor sapi. Kata dia, sapi yang disembelih dari berbagai jenis, sapi dari Presiden Jokowi itu jenisnya Limoxin, kemudian sapi lokal jenis sapi bali.

“Informasinya sapi pak Jokowi berbobot 900 kilogram. Totalnya daging yang kita berikan kepada penerima manfaat ada 900 kantong dengan berat sekantong itu 1 kilogram, jadi kepada 900 KK,” sebutnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Baznas Kabupaten Bulungan ini mengatakan pendistribusiannya itu tidak menggunakan kupon lagi, panitia menghindari adanya kerumunan orang. Karena saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 maka diberikan secara door to door dari panitia.

“Kita juga berdayakan Ketua RT. Yang kita berikan warga sekitar masjid agung, kalau di masjid lain kan sudah memotong juga,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed