oleh

Terungkap, Mayat Pria yang Ditemukan Dalam Karung Diduga Korban Pembunuhan

PELAKU DIDUGA 6 ORANG, 3 SUDAH TERTANGKAP

NUNUKAN – Terungkap sudah penemuan mayat tanpa identitas yang terbungkus dalam karung rombengan di Pantai Batulamampu, RT 09, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Selasa (28/7) sekitar pukul 17.30 Wita kemarin.

Dikonfirmasi, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK melalui Humas Polres Nunukan Muhammad Karyadi menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga bernama Subliansyah (61), warga Desa Tanjung Karang.

Baca Juga: Geger, Sesosok Mayat Ditemukan Dalam Karung dengan Kondisi Terikat di Sebatik

“Sekitar pukul 17.30 Wita, saat itu saksi diberitahu oleh keponakannya bahwa ada barang yang mencurigakan terdampar di pinggir pantai, tepatnya di Pantai Batu Lamampu. Kemudian Saksi langsung melakukan pengecekan ke TKP. Sesampainya di TKP, saksi melihat barang berupa karung berisikan mayat manusia,” kara Karyadi kepada benuanta.co.id, Rabu (29/7/2020).

Selanjutnya Subliansyah langsung melaporkan ke Ketua RT 09 Desa Tanjung Karang, tentang peristiwa penemuan mayat tersebut, yang kemudian diteruskan ke personel Polsubsektor Sebatik. Setelah menerima laporan tersebut, personel Polsubsektor Sebatik bersama warga mendatangi TKP.

“Saat ditemukan mayat tersebut berada dalam sebuah karung rombengan dengan tubuh dalam keadaan terikat, dengan badan terlipat. Pada saat itu korban memakai baju berwarna hitam, celana Levis warna hitam, dan di dalam karung tersebut berisikan Batu. Diduga ini korban penganiayaan atau pembunuhan,” tegasnya.

Pihaknya pun telah menerjunkan tim untuk olah TKP dan pemeriksaan saksi-sakai yang terdiri dari personel Unit INAVIS Polres, Unit Opsnal Reskrim Polres, dibantu Pers Unit Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek Sebatik Timur, yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Marhadiansyah Setiaji, SIK.

Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi di TKP, korban diduga menjadi korban penganiayaan atau pembunuhan yang dilakukan di rumah sewa yang ditempati oleh warga bernama Sudi yang beralamat di Sungai Taiwan.

“Sedangkan identitas mayat diketahui berinisial MA alias Krapu. Mayat diduga adalah korban penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa atau pembunuhan,” jelasnya.

Selain itu dari keterangan saksi, pelaku diduga sebanyak 6 orang. Saat ini terduga pelaku yang berhasil ditangkap sebanyak 3 orang. Yakni Her, Sud, dan Nur. Sedangkan 3 terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran Unit Pidum Satreskrim Polres Nunukan dan Unit Reskrim Sek Sebatik Timur. Dengan identitas pelaku yakni, Raz, Kir, dan Ul.

Sebelumnya diberitakan, warga setempat digegerkan oleh penemuan mayat yang terbungkus dalam karung rombengan dengan kondisi mengenas. Mayat pria tanpa identitas itu berjenis kelamin laki-laki.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed