oleh

Pasien Positif Berinteraksi dengan Ratusan Karyawan, Perusahaan di Malinau Di-Lockdown

MALINAU – Setelah mendapati 47 kasus baru pasien positif covid-19, kini Kabupaten Malinau kembali menambah 2 kasus positif lagi. Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dr. Joh Felix Rundupadang MPH mengatakan, penambahan 2 kasus baru tersebut merupakan penambahan dari rombongan 47 kasus sebelumnya.

Namun karena adanya perbedaan waktu tes dan penerimaan informasi, membuat 2 kasus penambahan itu baru diketahui sekarang. “Memang ada 2 lagi yang positif, tapi bukan kasus baru sebenarnya, melainkan dari rombongan yang 47 pasien kemarin,” katanya lagi.

BACA BERITA TERKAIT:

“Tapi karena 2 ini melakukan tes swab di tempat dan waktu yang berbeda, jadi hasilnya pun baru keluar sekarang,” kata pria yang akrab disapa dr, Joh ini.

Meski Malinau saat ini sudah memiliki catatan 49 kasus covid-19 baru, namun dr. Joh menggungkapkan penambahan kasus covid-19 baru itu sudah tertangani dengan baik, meski ke-49 pasien itu sudah berinteraksi dengan ratusan orang.

“Mereka sudah kita isolasi, lalu kita data ternyata ada hampir 200 orang yang sudah berinteraksi langsung dengan mereka dan nasib baiknya semuanya itu hanya orang-orang perusahaan bukan orang dari luar,” ungkapnya.

Mengantisipasi adanya penambahan kasus baru yang ditakutkan akan menyebar ke lingkungan masyarakat, tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau pun melakukan lockdown ke berbagai perusahaan agar covid-19 ini tidak menyebar ke masyarakat.

“Masyarakat sebenarnya aman saja karena virus ini datang dari orang perusahaan yang jauh dari lingkungan masyarakat. Apalagi perusahaannya sudah kita lockdown dengan tidak boleh melakukan aktivitas di luar perusahaan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed