oleh

Kepengurusan NasDem di Empat Daerah Sulsel Ini Dirombak Jelang Pilkada

MAKASSAR – Jelang Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Selatan, Partai Nasional Demokrat (NasDem) melakukan penyegaran dengan merombak beberapa posisi strategis. Ada empat daerah dilakukan pergantian pimpinan, yaitu Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

Serunya, Wakil Bupati Bulukumba selaku Ketua NasDem, Tomy Satria, di daerah itu turut dilengserkan dan digantikan anggota DPRD Sulsel, Arum Spink sebagai pelaksana tugas.

Kemudian, Ketua Nasdem Sinjai, Mizar Roem juga ditunjuk sebagai pelaksana tugas. Di Banteng, Budi Santoso. Selanjutnya di Kabupaten Jeneponto terlebih dahulu akan dilakukan fit and propert test.

“Jeneponto, baru dilakukan fit and propert test terhadap enam nama yang terjaring,” kata ketua Bidang OKK Partai NasDem Tobo Khaeruddin, Jumat (17/7/2020).

Kata Tobo, pihaknya akan merampungkan perombakan tersebut paling lambat pekan depan. Sekaligus menyerahkan surat keputusan kepada para pengurus atau kader yang diberikan tanggung jawab dari partai.

“Optimalisasi rekrutmen E-KTA, penyegaran pengurus dan Pilkada menjadi alasan kenapa kami melalukan perombakan kepengurusan di sejumlah daerah ini,” jelas Tobo.

Pascapenunjukan pelaksana tugas ketua di tingkat DPC, dia berharap agenda partai bisa berjalan maksimal. Terutama soal rekrutmen E-KTA dan konsolidasi struktur kepengurusan. Apalagi jelang Pilkada, sebagai langkah menyolidkan kepengurusan dan kader.(*)

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed