Gerindra Usung ZAP 2 Periode, Ibnu Saud: Potensi Pasangan Beliau Kader Partai

benuanta.co.id, TARAKAN – Zainal Arifin Paliwang menjadi nama tunggal yang akan diusung Gerindra pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kaltara 2024.

Sebelumnya, kader Gerindra, Immanuel Ebenezer turut membesarkan namanya ikut dalam ajang Pilkada Kaltara, namun ia tidak jadi lantaran Pimpinan Pusat menunjuknya untuk mengawal kemenangan Zainal untuk kedua kalinya.

Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud membenarkan hal tersebut. Pernyataan Immanuel Ebenezer menjadi pembuktian bahwa internal Gerindra solid mengusung Zainal.

“Beliau (Immanuel) menyampaikan dukungan dan tim bekerja untuk Pak Zainal. Secara internal, spekulasi selama ini terbantahkan. Tidak ada perpecahan di Gerindra,” katanya.

Baca Juga :  KPU Nunukan : Peran Media Penting dalam Sukseskan Pilkda 

Adapun fenomena yang ada disebut Ibu Saud hanyalah dinamika politik jelang pertarungan Pilkada.

Ditegaskannya, Gerindra tak lagi membuka proses penjaringan Pilkada Kaltara lantaran mengusung kadernya untuk maju. Nama Zainal Arifin Paliwang diamini Gerindra sebagai figur yang akan kembali bertarung di Pilkada 2024.

“Saat ini proses internal sudah berjalan terkait rekomendasi partai. Rekomendasi final. Di provinsi tidak membuka pendaftaran, diproses internal dan siapa orangnya, yah Pak ZAP,” tegasnya.

Baca Juga :  Baliho Bertebaran di PJU, Bawaslu Nunukan Ingatkan soal Etika dan Estetika

Saat ini, Gerindra masih menunggu strategi dan taktik Zainal untuk membangun benteng koalisi dan menggandeng pasangan untuk mendampinginya di kontestasi Pilkada. Ibnu memastikan, Gerindra akan memperjuangkan kemenangan Zainal dengan maksimal.

“Proses rekomendasi ini minimal ada pasangan. Tentu dengan berkomunikasi secara intensif kawan-kawan koalisi. Kalau membahas Pak ZAP, itu kita pastikan berkomunikasi dengan berbagai pihak,” tambahnya.

Sejauh ini, ia melihat Zainal tak pernah absen jika terdapat partai yang membuka penjaringan. Zainal Arifin Paliwang telah melakukan pendaftaran di hampir semua partai politik.

Baca Juga :  Minta Satpol PP Tegas, DPRD Nunukan Soroti Reklame Calon Gubernur di Tiang PJU

“Potensi pasangan beliau kader partai. Karena menyangkut selera. Kayak orang pacaran,” pungkas Ibnu Saud.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *