oleh

Pasien Covid-19 yang Membaik Diusulkan Dipisahkan dengan Pasien Baru

NUNUKAN – Ketua Tim Penanganan Covid-19 RSUD Nunukan yang juga Spesialis Paru Dr. Ferdy, Sp. P, mengatakan, saat ini 24 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang ditangani dalam keadaan membaik, begitu juga kemajuan kesehatan mereka. Namun saat ini pasien bertambah 6 orang dengan total keseluruhan sebanyak 30 orang.

“Saya ingin mengajukan untuk pasien yang sudah tidak ada gejala ini agar nanti bisa ditaruh di Puskesmas Binusan agar tidak bercampur dengan pasien yang datang dari Rusunawa,” kata Dr. Ferdy, Sabtu (25/4/2020).

Karena pasien yang datang dari Rusunawa akan dilakukan observasi di rumah sakit. Sehingga pasien yang sudah tidak ada gejala, dalam keadaan membaik atau pemulihan maka harus dipindahkan. “Apabila ajuan ini disetujui oleh tim, maka pasien tersebut akan kita pindahkan ketika puskemas sudah siap dioperasikan di Binusan,” jelasnya.

Dengan begitu, pasien tersebut juga akan membaik, dengan harapan ketika pengambilan ulang swab hasilnya negatif dan pasien bisa sembuh. Sehingga bisa memulangkan pasien tersebut ke rumahnya masing-masing. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed