Sejumlah Pejabat Utama Polres Nunukan Berganti

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengukuhan Pejabat Utama Polres Nunukan di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan pada Senin, 13 Mei 2024, pagi.

Pejabat Utama yang melaksanakan Sertijab yakni Kapolsek Nunukan dari Kompol Pejabat Sementara (PS) Muh. Karyadi, S.H. kepada Iptu Disco Barasa, S.H., M.H., lalu PS. Kasat Intelkam dari Iptu Muhammad Ricko Veandra, S.Tr.K., S.I.K., M.A. kepada Iptu Saut Taripar S. Siregar. PS.

Kemudian, Kasat Polair dari Iptu Muhammad Robbani, S.Tr.K. kepada Iptu Agustian Sura Pratama, S.Tr.K., S.I.K. lalu, PS Kapolsek Sebatik Barat dari Iptu Maswoko kepada Iptu Didik Triastoro, S.H. Sementara itu, PS. Kasi Propam dari Iptu Didik Triastoro, S.H. kepada Iptu Maswoko dan Kasi Humas AKP Siswati.

Baca Juga :  Cari Rokok Ilegal, KPPBC Nunukan Datangi Kios di Sebatik

Sedangkan untuk, pejabat yang dilantik di antaranya PS. Kasiwas Iptu Muchtar, PS. Kasikum Iptu Dony Setyo Helga Efendi, S.H. dan Kasat Tahti Ipda Ahmad Pahri.

Dalam amanatnya, Taufik Nurmandia mengatakan, Sertijab mengandung makna penting dan strategis, sebagaimana upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Mutasi jabatan ini merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, sertijab juga merupakan penyegaran,” kata Taufik, Senin (13/5/2024).

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltara Buka Suara atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Kantor Pemerintahan Nunukan

Taufik menyampaikan, dengan Sertijab ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang baru, yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif di lingkungan Polres Nunukan.

Diungkapkannya, dalam menjalankan roda organisasi serta memberikan semangat pembaharuan ke depan agar terus maju pada masing-masing personel Polri.

Begitu juga dengan mutasi jabatan merupakan salah satu dinamika dan kebutuhan organisasi serta kebijaksanaan pimpinan dalam rangka tour of duty dan tour of area bagi personel yang dimutasikan. Untuk menjaga keseimbangan, efektivitas sebagai bentuk penyegaran maupun penghargaan bagi personel Polri dalam tugas kepolisian.

Baca Juga :  Imbas Jembatan Rusak, BBM di Krayan Selatan Mulai Langkah

Dikatakannya, jabatan bukanlah sebuah kekuasaan namun sebuah amanah yang dipercayakan, yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan.

“Tentunya harapan kita bagi pejabat yang telah melaksanakan pengukuhan dan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan tanggung jawab tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” harapnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2645 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *