Harjo Solaika Kembali Terima Amanah sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tarakan

benuanta.co.id, Tarakan – Musyawarah Daerah (Musyda) VI Pemuda Muhammadiyah Kota Tarakan yang digelar pada Ahad (13/6/2024) pagi sukses digelar. Salah satu keputusan penting yang dihasilkan dalam musyawarah tersebut yakni terpilihnya kembali Harjo Solaika sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tarakan periode 2024-2027. Sementara untuk Posisi Sekretaris diisi oleh Zulfikar Arief dan Bendahara oleh Arief Rahman Hakim.

Harjo Solaika, yang sebelumnya memimpin PDPM Tarakan untuk periode 2021-2024, terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Rapat Formatur yang dilaksanakan di Aula Panti Putri Melati Aisyiyah, Tarakan. Pemilihannya didasarkan pada ketetapan sembilan formatur yang mewakili berbagai unsur Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Tarakan. Anggota tim formatur tersebut antara lain Zulfikar, Arief Rahman Hakim, Nur Zamani Tajdid, Makbul, Prabowo Umar, Adhi Guntur, Husnul Aulia, dan Irvan Rakib.

Baca Juga :  Polisi Kejar Terduga Pelaku Pemerasan Anggota Dewan 

Musyawarah yang merupakan forum tertinggi tingkat daerah ini dilaksanakan dengan tema “Pemuda Negarawan Menebar Harapan”. Acara yang diadakan setiap empat tahun sekali ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari Pimpinan Cabang di empat kecamatan se-Kota Tarakan serta Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tarakan sendiri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara ini mulai dari pembukaan hingga penutupan,” ujar Harjo.

Lebih lanjut pria yang saat ini telah mendapatkan kepercayaan sebagai Wakil Rakyat (Anggota DPRD) Dapil Tarakan Barat pada hasil Pileg 14 Februari lalu itu, berharap doa restu untuk memimpin kembali PDPM Tarakan bersama jajaran baru serta mengucapkan terima kasih kepada pengurus atas kebersamaan selama satu periode sebelumnya.

Baca Juga :  Polres Tarakan Ingatkan Pengendara Tak Ugal-ugalan di Jalan

“Dengan segala kerendahan hati, kami ketua dan formatur terpilih memohon doa restu seraya berharap pada ridho Ilahi agar amanah yang kami emban ini diberikan keberkahan dalam setiap langkah dan geraknya,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada formatur terpilih untuk bersama-sama menjalankan amanah dengan baik hingga periode masa jabatan berakhir.

“Saudara-saudara sekalian yang paling berat dipukul itu adalah Amanah oleh karena itu tadi saya sudah berpesan pada saat rapat tim formatur, saya menyampaikan kepada teman-teman 9 formatur terpilih agar tetap bekerja bersama-sama saya ingin kebersamaan ini tetap berlanjut sampai akhir masa periode kita, Saya menyadari betul saya tidak mungkin akan mampu mengemban amanah yang berat ini kalau kita tidak bersama-sama untuk memikulnya,” tambah Harjo.

Baca Juga :  Ribuan Barang Bukti Kosmetik Ilegal Dimusnahkan Kejari Tarakan

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltara, Asnawir sekaligus menutup Musyda Pemuda Muhammadiyah VI Tarakan, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Selamat dan sukses kepada Ketua serta formatur lainnya. Semoga ini langkah awal yang baik untuk membawa Pemuda Muhammadiyah lebih baik lagi ke depannya serta menjadi Pemuda Negarawan yang selalu menebar Harapan di manapun berada sesuai dengan tema Musyda kali ini,” tutup Asnawir. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *