BKD Kaltara Ingatkan Peserta Perhatikan Jadwal Resmi Seleksi CASN dan PPPK

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rekrutmen 1.468 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara mengimbau calon peserta untuk memperhatikan jadwal seleksi pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa mengungkapkan, peserta wajib memperhatikan jadwal seleksi CASN sesuai dengan jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Berdasarkan paparan Kepala BKN, pendaftaran seleksi rencananya akan dibuka dalam 3 periode dan dimulai pada minggu ketiga Maret 2024. Lalu setelah itu ada lagi jadwal seleksinya dan ini yang harus diperhatikan,” kata Amriampa, Kamis, 30 Mei 2024.

Baca Juga :  BKD Pastikan Pelaksanaan CPNS Kaltara Tahun Ini Sesuai Jadwal

Ia menambahkan untuk tes CPNS, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan Juni – Juli 2024, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Agustus – September 2024.

Seleksi penerimaan PPPK akan dilaksanakan dalam dua tahapan. “Pengumuman dan seleksi administrasi tahap 1 rencananya akan dimulai pada Juni 2024. Sedangkan pengumuman dan seleksi administrasi PPPK tahap 2 dijadwalkan pada Agustus 2024,” jelasnya.

Baca Juga :  BKD Kaltara Berupaya Upgrade Skill ASN

“Tapi untuk lebih teknisnya, nanti akan ada petunjuk pelaksanaan atau juknisnya dari BKN. Termasuk jadwal rincinya, tanggal pastinya nanti disampaikan dalam pengumuman resmi,” terangnya.

CASN 2024 yang diusulkan Pemprov Kaltara sebanyak 1.403 formasi PPPK dan 65 formasi CPNS. “Dengan jumlah sebanyak itu tentunya hal ini menjadi kesempatan bagi para sarjana kita yang memang sudah lama menunggu kesempatan untuk menjadi ASN,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  BKD Kaltara Berupaya Upgrade Skill ASN

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1929 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *