DPRD Kaltara Minta Pemerintah Perhatikan Akses Darat dan Laut

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus menghimbau pemerintah untuk memperhatikan akses darat dan laut, guna memudahkan masyarakat untuk mengurus berbagai kepentingannya.

“Akses jalan darat yang menghubungkan dari desa ke ibu kota Kabupaten selanjutnya menuju ibu kota Provinsi itu harus bagus,” ujarnya, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga :  DPRD Kaltara Desak Segera Tempatkan Pejabat UPTD Konservasi dan Pengawasan di Nunukan

Tidak hanya itu, akses perhubungan laut dari kabupaten menuju kota Tarakan juga harus nyaman dan selalu tersedia. Termasuk keamanan saat berlayar juga harus diperhatikan dengan cermat.

Menyinggung kebutuhan warga akan akses jalan lingkungan, Albert menambahkan bahwa hal itu tidak kalah penting untuk diperhatikan. Seperti jalan-jalan semenisasi, drainase maupun decker untuk aliran air wajib lancar.

Baca Juga :  Tak Sesuai dengan Upah, Dewan Akan Panggil Pihak Perusahaan 

Dengan demikian, lingkungan warga akan menjadi sehat. “Tentu kalau aliran airnya mampet akan menjadi tempat nyamuk berkembang biak, ” sebutnya.

Tak hanya itu, beberapa hal tersebut wajib menjadi atensi untuk pemerintah kabupaten kota maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Agar kenyamanan dan keamanan masyarakat dapat terjamin dengan baik.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Baca Juga :  DPRD Kaltara Dukung Pembentukan Tim Satgas Ekonomi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *