REGE ZAP Hadir untuk Aspirasi Anak Muda Kaltara 

benuanta.co.id, Tarakan – Relawan Generasi Emas (REGE) untuk Zainal Arifin Paliwang (ZAP) terus mempererat silaturahmi sesama pemuda di Kalimantan Utara (Kaltara) dengan nantinya melakukan berbagai kegiatan – kegiatan positif. REGE ZAP juga menyatakan diri sebagai wadah aspirasi bagi anak muda di Kaltara dalam memajukan daerahnya.

Pertemuan antar sesama pengurus inti REGE pada Ahad, 12 Mei 2024 di Kota Tarakan, membahas kegiatan yang bakal digelar untuk anak muda dalam waktu dekat.

Para pengurus yang tergabung dalam wadah ini merupakan pemuda-pemudi di Kaltara yang memiliki tujuan yang sama, dalam ikut berperan membangun Kaltara melalui pemikiran-pemikiran pemuda saat ini.

Disampaikan perwakilan pengurus REGE, Wilmar Bhakti REGE merupakan salah satu wadah untuk menampung berbagai aspirasi pemuda di Kaltara. Baik beruapa pemikiran maupun kegiatan positif dalam memajukan, dan mengharumkan nama baik Kaltara melalui prestasi di ajang-ajang tertentu.

Baca Juga :  Lomba Gaple Milenial REGE ZAP Season I Siap Digelar

“Kita sama – sama jadikan ini wadah bagi anak muda yang memiliki pemikiran yang baik untuk Kaltara ke depan. Anak muda yang visi dan misinya sama dengan REGE. Intinya setiap kegiatan REGE harus memiliki manfaat yang berkelanjutan bagi Kaltara,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan REGE lainnya Ince M Gazi Paris Rifai atau yang akrab disapa Raja mengungkapkan, dalam wadah relawan ini, REGE tidak menentukan ketua di dalamnya. Hal itu diungkapkannya agar setiap pengurus memiliki rasa yang sama, yakni rasa kepemilikan terhadap REGE.

“Tujuan kita tentunya yang terbaik bagi wadah ini. Siapapun yang terlibat di dalam, adalah pemuda yang sangat peduli untuk kemajuan daerahnya, serta REGE tidak pernah menutup diri bagi siapapun yang memiliki pemikiran dan tujuan yang sama, dan kami akan tentu dengan senang melakukan kegiatan-kegiatan kolaborasi dengan wadah ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Lomba Gaple Milenial REGE ZAP Season I Siap Digelar

Senada dengan hal itu, Nicky Saputra yang juga pengurus REGE berpendapat hal yang sama. Yakni, REGE menjadi wadah yang tepat bagi pemuda dalam menuangkan pemikiran yang selanjutnya diaplikasikan dengan kegiatan yang positif.

“Tentu semua ingin yang terbaik. REGE sudah berada di posisi yang tepat untuk saat ini. Hari ini pemuda juga tidak perlu lagi ragu dalam berpolitik, apalagi menentukan pilihannya. Karena pemuda juga memiliki  hak untuk berpolitik yang tentunya dari pemikiran yang baik itu, dapat bersama pemerintahan saat ini ikut memajukan Kaltara menjadi khas daerahnya sendiri,” bebernya.

Baca Juga :  Lomba Gaple Milenial REGE ZAP Season I Siap Digelar

Komunitas REGE terbentuk dari pemikiran-pemikiran pemuda yang menyatukan diri dalam visi dan misi yang sama dalam mendukung arah kebijakan pemerintah, menjadi wadah aspirasi anak muda Kaltara, dan wadah bagi kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi anak muda di Kaltara.

Sehingga, REGE menjadi salah satu nama yang disepakati pemuda-pemudi yang tergabung di dalamnya adalah pemuda yang memiliki pemikiran yang maju dalam hal intelektualitas daerah. (*)

Reporter: Rewinda Karinata 

Editor : Nicky Saputra 

merupakan kelompok relawan ya

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2719 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *