Lomba Gaple Milenial REGE ZAP Season I Siap Digelar

benuanta.co.id, Tarakan – Relawan Generasi Emas (REGE) untuk Zainal Arifin Paliwang (ZAP) mematangkan persiapan lomba gaple bagi kalangan milenial season I di Kota Tarakan pada Ahad, 19 Mei 2024 malam. Kegiatan perdana yang digagas Tim REGE ZAP ini akan dihadiri ratusan pemuda – pemuda yang akan memperebutkan jutaan rupiah dari perlombaan tersebut.

Kegiatan yang akan digelar di Saraba Pak Ansar di Jalan Mulawaran ini dikhususkan untuk usia 17 – 35 tahun. Dijelaskan Panitia Lomba Gaple REGE ZAP Season I, Whilmar Bhakti persiapan Tim REGE sudah mencapai 80 persen.

“Bagi kita ini kegiatan pertama dalam menggelar perlombaan gaple dengan batas usia. Kami juga telah berkoordinasi dengan Pordi Kaltara untuk memandu jalannya pertandingan, begitu juga aturan-aturan pertandingan nantinya,” terang Whilmar pada Jumat, 17 Mei 2024.

Tim REGE yang tergabung dalam panitia pelaksanaan lomba ini juga merupakan kolaborasi anak – anak muda di Kota Tarakan yang bersama menginisiasikan kegiatan perlombaan gaple dengan batas usia. Pada pelaksanaannya, panitia membuka 32 tim yang terdiri dari 64 orang.

“Ada yang jalur undangan khusus kepada organisasi pemuda yang ada di Tarakan, dan jalur umum. Pendaftarannya kami bukan sejak sepekan lalu melalui form yang kami bagikan ke masing-masing organisasi maupun disebarkan ke media sosial,” urainya.

REGE ZAP

Perlombaan gaple untuk kalangan anak muda ini, menurutnya cukup mendapat antusias yang tinggi. Hingga saat ini pendaftaran yang telah ditutup sejak 17 Mei, masih banyak peserta yang ingin mendaftarkan timnya.

“Semula kami mau buka seluas – luasnya kouta tapi karena ini perdana kita lakukan, mungkin di season II mudah – mudahan bisa lebih banyak dari season I ini,” sebutnya.

Sistem permainan yang akan diberlakukan untuk perlombaan ini, panitia menyepakati menggunakan metode 10 kali kocokan dan memberlakukan sistem gugur. Untuk juaranya, pihak panitia menyiapkan jutaan rupiah bagi juara 1 hingga juara 4.

“Tidak berhenti di lomba gaple yang akan kami gelar per season saja, ke depan juga REGE akan berkolaborasi dengan pemuda – pemuda lainnya untuk menggelar kegiatan yang tentunya bermanfaat dan menunjukan kebersamaan antar pemuda,” tuturnya. (*)

Reporter : Rewinda Karinata

Editor : Nicky Saputra

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *