Dua Titik Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Krayan Kembali Terputus

benunata.co.id, NUNUKAN – Diguyur hujan lebat, aktivitas masyarakat di daratan tinggi Krayan kembali terhambat. Sebab jembatan penghubung antar Kecamatan Krayan Selatan ke Krayan Induk kembali terputus.

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan sudah tiga hari terakhir ini daratan tinggi Krayan diguyur oleh curah hujan yang tinggi sepanjang hari.

“Hari ini ada dua titik jembatan yang putus, jembatan ini penghubung dari Krayan Selatan ke Krayan Barat dan ke Krayan Induk,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Dikatakannya, adapun lokasi titik jembatan yang rusak kurang lebih 4 km dari Long layu, Krayan Selatan. Yang mana merupakan jalan Provinsi. Akibatnya, aktivas masyarakat yang hendak ke Krayan Induk kembali terhambat. Pasalnya, jembatan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Kerusakannya ini cukup parah, jadi tidak bisa dikerjakan secara manual harus dengan alat berat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Bahkan, Oktavianus mengatakan jika kemungkinan ada titik jalan lainnya yang mengalami kerusakan. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan lantaran saat ini daratan tinggi Krayan masih di guyur hujan sehingga tidak bisa terpantau.

“Saat ini ada beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang rencananya mau ke Krayan Induk mengambil barang pokok terpaksa harus putar balik karena jalan yang tidak bisa dilalui,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *