Pembukaan CPNS 2024 Diundur, Ini Informasi Terbarunya 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Awal Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Nunukan yang dijadwalkan pada Mei 2024. Namun karena proses verifikasi dan rencana kebutuhn masih berproses, sehingga pendaftaran diundur hingga Juni 2024.

Kapala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemerintahan dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Kabupaten Nunukan, Mutiq Hasan Nasir mengatakan hingga saat ini Kementerian PAN-RB masih melakukan verifikasi. Formasi yang sudah di setujui akan di uplod melalui sistem sehingga di verifikasi dan validasi oleh Kementerian PAN-RB.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Perbaikan Jembatan Penghubung di Krayan Terhambat 

“Karena masih berproses makanya di undur untu pendaftaran kemungkinan Juni atau Juli 2024,” kata Mutiq Hasan Nasir Selasa, 30 April 2024.

Lanjut dia, terjadinya perpanjangan waktu lantaran pemerintah daerah masih melakukan sinkronisasi rencana kebutuhan. Mengenai hal itu ada dua sistem di Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) yakni rencana kebutuhan dan formasi yang disetujui.

Baca Juga :  Gegara Lemparan Batu, Pria Ini Aniaya Kawannya Pakai Sajam

Sedangkan formasi CPNS dan PPPK yang dibuka di Nunukan sebanyak 1.362 dan telah disetujui, namun saat ini masih dilakukan sinkron dan validasi sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan dan kualifikasi pendidikan, termasuk rencana kebutuhan.

Lanutnya menerangkan, kebutuhan yang dibuka tenaga guru PPPK sebanyak 472 formasi, tenaga kesehatan PPPK 300 formasi, sedangkan tenaga teknis CPNS 155 formasi dan PPPK 350 formasi. Sehingga jumlah keseluruhan yang dibuka untuk CPNS 240 dan PPPK 1.122 formasi.

Baca Juga :  Miris! Curi Ikan, HP dan Uang Tunai Demi Judi Slot

“Ada 1.362 formasi yang dibuka di Kabupaten Nunukan tahun ini,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2925 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *