Gubernur Kaltara dan Calon Investor Survei Lokasi Pembangunan Rumah Sakit dan Bandara

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang dan calon investor dari Malaysia melakukan survei titik lokasi rencana pembangunan rumah sakit dan bandara yang berada Kabupaten Bulungan.

Gubernur mendampingi calon investor dari Kuala Lumpur Malaysia tersebut ke lokasi di Kilometer 4, Tanjung Selor, kabupaten Bulungan.

Penata Kelola Ahli Muda Penanaman Modal DPMPTSP Kaltara, Rahman mengungkapkan, sebelum melakukan kunjungan para investor telah melihat kajian terkait pembangunan yang akan dilakukan.

“Kalau kita liat. Kita sudah ada kajiannya. Kita sudah melakukan penyusunan I-PRO. Kita juga sudah memberikan gambar rumah sakitnya, tipenya segini,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Buka Ruang ke Malaysia untuk Investasi Sektor Kesehatan

Ia pun membeberkan rumah sakit yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit tipe A karena memiliki lebih dari 250 kamar. “Kalau dibawah 250 sampai 200 itu tipe B (rumah sakit),” bebernya.

Menurutnya, ini merupakan peluang sangat baik karena calon investor merupakan perusahaan besar yang telah go publik. Jadi, ia yakin bisa membangun rumah sakit tersebut.

Tak haya meninjau lokasi rencana pembangunan rumah sakit, para investor juga mengunjungi lokasi rencana pembangunan bandara yang akan dibangun sekitar Sajau dan Binai.

Baca Juga :  Investasi Desalinasi Cukup Menjanjikan di Kaltara

Ia juga mengatakan hal ini merupakan impact atau dampak dari promosi melalui I-PRO yang telah dilakukan. Bahkan banyak investor dari Malaysia yang tertarik berinvestasi di Kaltara. Alhasil, dalam waktu dekat ini banyak investor yang akan masuk.

“Salah satunya nanti di tanggal 14 Mei kita akan ada pertemuan dengan inap prime group dari Malaysia. Mereka akan melihat beberapa pekerjaan, investasi di Kaltara nanti akan bergerak di air bersih,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Buka Ruang ke Malaysia untuk Investasi Sektor Kesehatan

“Akan ada desiminasi untuk Air asin menjadi air menjadi air tawar. Jadi dia mengolah laut menjadi air tawar agar layak dikonsumsi,” tutupnya.(adv)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *