Pemprov Terus Sebarkan IPRO ke Calon Investor Asing

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) terus membuka kran investasi bagi para investor baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Provinsi Kaltara telah memberikan beberapa proposal penawaran investasi kepada beberapa Investor luar negeri. Beberapa investor itu mulai dari Korea, Malaysia, Taiwan, Singapura hingga Finlandia.

Penata Kelola Ahli Muda DPMPTSP Kaltara, Rahman Putrayani mengatakan penawaran yang dilakukan itu merupakan permintaan dari pihak investor yang mengaku tertarik untuk berinvestasi di Kaltara.

“Kita kan punya Investment Project Ready to Offer (IPRO) yang terdiri dari beberapa sektor investasi dan IPRO inilah yang kita berikan. Seperti di Finlandia kemarin yang kita berikan sekitar 3 atau 4 IPRO yang paling memungkinkan menarik minat investasi mereka,” kata Rahman, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

Saat ini dia membeberkan ada beberapa IPRO lainnya yang sudah ditawarkan kepada para investor luar negeri. Seperti sektor energi yang ditawarkan kepada investor asal Malaysia, sektor air bersih ke Malaysia dan Singapura serta industri hijau yang ditawarkan kepada Finlandia.

“itu semua yang paling dekat dengan kita saat ini sedangkan dari Korea mereka masih kita berikan dan masih proses komunikasi. Bahkan dari Malaysia dan Singapura itu sendiri sudah memberikan kita proposal terkait kebutuhan dana investasi mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

Sedangkan untuk investasi energi solarfarm, diungkapkan Rahman masih proses mengatur jadwal bersama investor dari Malaysia. Sektor ini juga diyakini sangat diminati oleh para investor Malaysia.

“Mereka sangat tertarik bahkan sudah tinjauan lokasi juga, tinggal bagaimana kita mengatur pertemuan selanjutnya untuk membahas kesiapan investasi ini,” terangnya.

Adanya minat investor untuk berinvestasi di Kaltara ini diakui olehnya sangat membantu proses percepatan pembangunan daerah tanpa membedakan APBD Kaltara. Menurutnya, hal itu juga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Kenapa seperti itu, karena akan banyak lapangan pekerjaan baru yang akan dibuka. Contohnya seperti KIPI yang sudah memberikan kontribusi yang nyata pada penyerapan SDM lokal kita,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *