Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pelabuhan di Sebatik ramai dipadati penumpang yang hendak berwisata, salah satunya di Pelabuhan Sei Jepun, Kecamatan Nunukan Selatan.

Sejak Pagi penumpang yang hendak ke Sebatik telah memadati area parkir pelabuhan Sei Jepun, menunggu antrian rute penyeberangan ke Sebatik, menggunakan kapal fery dan perahu reguler yang biasa digunakan sebagai alat transportasi masyarakat di Nunukan menuju ke Pulau Sebatik.

Kepala UPT Pelabuhan Sei Jepun, Agus Rauf, mengatakan, adanya lonjakan penumpang pada hari raya Idul fitri ini, terjadi pada hari ketiga, sejak pagi penumpang terpantau ramai.

Baca Juga :  Penderita HIV di Nunukan Meningkat di Tahun 2023, Januari-April Sudah 9 Kasus

“Semuanya warga Nunukan yang hendak berlibur bersama keluarga di Sebatik,” Agus Rauf, Ahad, 14 April 2024.

Lonjakan penumpang ini terjadi pada H-3 jelang hari raya Idulfitri lalu, penumpang meningkat hingga 70 persen dari biasanya.

“Lonjakan penumpang itu 3 hari sebelum hari raya yang mencapai 50 sampai 70 persen, kalau hari biasa penumpang biasanya 50 orang, saat Ramadan penumpang meningkat hingga 100 lebih penumpang,” jelasnya.

Rudi bersama 10 orang temannya, memilih menggunakan transportasi angkutan perahu bermesin dompeng menyeberang ke Sebatik.

Baca Juga :  Miris! Curi Ikan, HP dan Uang Tunai Demi Judi Slot

“Kami memilih menggunakan perahu, agar lebih cepat tiba di Sebatik, karena ingin menuju beberapa tempat wisata di Sebatik diantaranya Pantai Indah di Desa Tanjung Aru, Pantai Batu Lamampu, Pantai Kayu Angin serta wisata Mangrove di Kecamatan Sebatik Barat,” ujarnya.

Ini bukan yang pertama kali dia dan temannya berkunjung di Pulau Sebatik, setiap tahun mereka menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Berbeda dengan, Anti, dia memilih menggunakan kapal fery bersama rombongan keluarga, Ia mengatakan tujuannya ke Sebatik untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga di Sebatik.

Baca Juga :  Bikin Kaget! Buaya Muncul Samping Jendela Rumah Warga Jalan Lingkar Nunukan

“Alhamdulillah libur kali ini cukup panjang, kami punya kesempatan mengunjungi keluarga dan bersilaturahmi di momen lebaran ini,” terangnya.(*)

Reporter:Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *