Satlantas Nunukan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Pawai Takbir Keliling

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepolisian Resor (Polres) Nunukan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan memberlakukan rekayasa lalu lintas disejumlah ruas jalan di Nunukan pada kegiatan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa, 9 April 2024, malam.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan, AKP Siswati menerangkan, adapun rute takbir keliling akan dimulai dari Paras perbatasan, Jalan Lingkar Nunukan lalu ke Pelabuhan Tunon taka, kemudian di jalan TVRI lalu ke Alun alun Nunukan, dilanjutkan ke Jalan Bahari dan berakhir atau finish di Jalan Tanah merah.

Baca Juga :  Gegara Lemparan Batu, Pria Ini Aniaya Kawannya Pakai Sajam

“Untuk kegiatannya malam ini, dan di mulai dari pukul 17.00 Wita hingga 21.00 Wita,” kata Siswati kepada benuanta.co.id, Selasa (9/4/2024).

Siswati menerangkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalur putar balik dibeberapa titik yang ada Jalan TVRI. Yang mana, akan dialihkan hingga ke simpang tugu tani Pelabuhan.

“Rekayasa lalu lintas ini kita diberlakukan agar situasi arus lintas tetap berjalan lancar dan mengurangi kemacetan selama pelaksanaan takbir keliling berlangsung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penderita HIV di Nunukan Meningkat di Tahun 2023, Januari-April Sudah 9 Kasus

Ia pun mengaku jika sejumlah personel Satlantas Polres Nunukan akan di kerahkan untuk melakukan pengawasan sepanjang rute yang dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengikuti lomba takbir keliling.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan takbir keliling ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, baik kepada peserta maupun pengguna jalan lainnya agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Perbaikan Jembatan Penghubung di Krayan Terhambat 

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi arahan dari personel yang bertugas di lapangan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *