Arus Mudik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jelang hari raya Idul Fitri, arus mudik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan mengalami peningkatan.

Kepala Pelni Cabang Nunukan, Junarto mengatakan, untuk arus mudik penumpang telah mengalami peningkatan sejak akhir bulan Febuari lalu hingga pagi dini hari tadi.

“Kalau untuk puncak arus mudik, itu tadi pagi Sabtu (6/4/2024), kapal KM Lambelu yang berangkat membawa 1.265 penumpang,” kata Junarto kepada benuanta.co.id, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga :  232 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia

Diterangkannya, peningkatan jumlah penumpang sudah terlihat sejak tanggal 31 Maret lalu saat KM Lambelu memuat 1.019 penumpang, lalu disusul April KM Bukit Siguntang muat 1.034 penumpang.

“Kalau untuk Lambelu yang berangkat tadi itu, tujuannya ke Pantoloan, Balikpapan, Pare-pare, Makassar, Bau-bau, Maumere, dan Larantuka,” ungkapnya.

Sementara itu, ia mengaku jika sebelum lebaran ini, setidaknya masih ada dua kali pelayaran kapal Pelni yakni pada Selasa (9/4/2024) yakni KM Bukit Siguntang tiba di Nunukan pukul 13.00 Wita dan bertolak pukul 16.00 Wita. Tujuan Balikpapan, Pare-pare, Makassar, Maumere, Lewoleba, dan Kupang.

Baca Juga :  Miris! Curi Ikan, HP dan Uang Tunai Demi Judi Slot

Kemudian untuk (10/4/2024) kapal KM Sabuk Nusantara 97 tiba pukul 06.00 dan bertolak pukul 10.00 Wita tujuan Sebatik, Tarakan, Toli-toli, Leok, Paleleh, dan Kwandang.

“Kalau untuk arus palik lebaran, kita prediksi itu akan terjadi pada tanggal 20 dan 23 April mendatang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *