Kurangi Risiko Kecelakaan Petugas, Pengangkutan Sampah di Nunukan Dilakukan Siang Hari

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menghindari terjadinya kecelakaan kerja pada petugas pengangkutan sampah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan, mengubah skema pengangkutan sampah yang sebelumnya malam hari, kini dilakukan pagi dan sore hari.

“Kami tidak seperti dulu lagi pengambilan sampah pada malam hari, karena risikonya tinggi bagi pekerja kami. Mengingat tahun sebelumnya mereka bekerja pada malam hari banyak terjadi kecelakaan,” kata Kepala Bidang Pengelolaan dan Penanganan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan, Muh Irfan Ahmad, Ahad (31/3/2024).

Lanjut dia, jarak Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang jauh, ditambah tidak adanya penerangan, sehingga tidak bisa melihat kendaraan yang lalu lalang di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Interkoneksi Enam Unit Mesin Pembangkit Baru, PLN Nunukan Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

Ia menjelaskan sata ini hanya ada 8 armada yang digunakan utnuk melakukan pengangkutan sampah. “Sebanyak 8 mobil dump truck, ambrol sampah ada tiga, yang masih berfungsi, dengan jadwal pengangkutan itu pagi dan sore saja,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai jam yang telah ditentukan.

“Mari kita bersama-sama menjaga serta memelihara kebersihan Nunukan ini dengan membuang sampah tepat waktu sesuai dengan aturan pemerintah dan membuang sampah pada tempatnya,” tuturnya. (*)

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *